Dampak Kali Lamong Meluap Membuat Sebagian Rumah Warga Di Gresik Terendam Banjir

Jawapes Gresik – Puluhan rumah warga, area sawah, jalan desa, dan tempat ibadah terendam banjir sampai air setinggi 20 – 50 cm. Akibat luapan Kali Lamong semakin bertambah luas, hingga beberapa desa terkena dampak dari luapan Kali Lamong yang semakin meninggi hingga Rabu (27/3/19) sore ini.

Hadi selaku Warga Benjeng, Dusun Paras menjelaskan ke awak media, selain membuat ribuan pemukiman warga tergenang, luapan Kali Lamong juga membuat kantor Koramil Benjeng dan kantor Kecamatan Benjeng ikut tergenang banjir. Jalan desa pun juga terlihat seperti sungai karena terendam banjir.

Lanjutnya, desa yang berada di Kecamatan Benjeng yang tergenang air luapan Kali Lamong antara lain Desa Sedapurklagen, Delik Sumber, Kedung Rukem, Munggugianti, Bulurejo, Lundo, Bulangkulon, Kelampok, Perum Batara, Paras, Ngablak, terangnya.

Sementara itu, Camat Benjeng, Arip Wicaksono menghimbau kepada masyarakat korban banjir untuk selalu waspada. Agar mengawasi anak-anak mereka terlebih balita. Sejauh ini, untuk daerah yang terdampak ada enam desa. Saat ini rumah yang terdampak banjir juga masih dalam tahap penghitungan.

Arip mengatakan, banjir ini merupakan musibah tahunan sehingga warga pun tidak terlalu kaget dengan banjir yang melanda.(Hzkia)