Desa Ekonomi Mandiri Adalah Panggilan Hati


Jawapes Pasuruan – Mukhamad Sofi’i, salah satu calon Kepala Desa yang akan maju dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Mewujudkan ekonomi kerakyatan yang lebih maju lagi dalam memenuhi standar kebutuhan hidup merupakan program pertama yang di wujudkan serta membuka peluang kerja yang seluas luasnya bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya pemuda dan karang taruna.

Menurut Mukhamad Sofi’i, karena dirinya yakin untuk mewujudkan suatu desa yang maju kuncinya adalah rasa kebersamaan persatuan yang kuat saling bahu membahu dan saling memiliki merupakan satu kolaborasi yang tidak bisa di pisahkan.
“Kalau benar-benar ingin menjadi desa yang mandiri beliau yakin dengan dukungan para tokoh dan pemuda desa beliau yakin bisa mewujudkan itu melihat potensi dan sumber daya alam yang di miliki oleh Desa Cowek,” kata Sofi’i kepada Jawapes, Rabu (2/10/2019).

Mukhamad Sofi’i, mencalonkan diri jadi Kepala Desa itu bukan atas kemauan sendiri, masyarakat yang meminta dirinya untuk maju.

“Desa ekonomi mandiri adalah panggilan hati, dari hati yang paling dalam ini bukan masalah jadi Kepala Desa, panggilan hati lah yang menuntun saya untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan yang lebih merata. Itulah bentuk pengabdian saya untuk masyarakat,” ujarnya. (Mbun)