Diduga Banyak Kejanggalan, LSM Penjara Soroti Penkerjaan Milik PU Bina Marga

Jawapes Pasuruan – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara DPC Pasuruan Raya menduga banyak kejanggalan dalam pelaksanaan proyek plengsengan di Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Pekerjaan proyek pembangunan plengsengan Dinas PU Bina Marga Nomor SPK 602/PPK/II.02.23/PL/424.073/2019 dengan nilai kontrak Rp. 196.435.200 ini dikerjakan oleh CV. Jasa Teman.

Menurut Saiful Anwar, selaku anggota LSM Penjara, saat ia ke lokasi proyek, ditemukan pengerjaan pasangan yang di tempelkan pada bekas pasangan lama sehingga dia menduga ada pengurangan volume dan juga tatanan antara batu dengan mortar/pc/perekat kurang maksimal bahkan ia menduga campuran mortar juga kurang maksimal dengan standarisasi, sehingga di hawatirkan tidak lamanya umur bangunan.

“Terdapat banyak kesalahan dalam temuan kami, kami minta semua pekerjaan yang salah harus diperbaiki sesuai spek. Secepatnya kami akan laporkan temuan ini,” kata Aktifis muda ini kepada Jawapes, Senin (4/11/2019).

Sementara dari Pihak Dinas PU Bina Marga dalam hal ini Cahyo, saat di hubungi awak media melalu pesan WhatsApp untuk dimintai keterangan terkait temuan tersebut, cuma dibaca saja tidak di balas atau dijawab.

Sampai berita ini di tulis, media Jawapes masih berusaha untuk mendapatkan konfirmasi dari CV. Jasa Teman, karena wartawan media Jawapes masih bertanya-tanya siapa pemilik CV tersebut. Bersambung. (Rois)