DPO 2 Bulan, Pemuda Asal Paserpan Di Gulung Polisi

Jawapes Pasuruan-Polres Pasuruan menggelar press realese terkait kasus pencurian dan pemberetan, yang terjadi di wilayah hukum Polres Pasuruan, Senin (14/10/19).

Tim Reskrim Polres Pasuruan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan korban Sarikartika (43) yang terjadi di Desa Randu pitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu 17 Juli 2019 silam.

Polisi berhasil menangkap Rahmat Hariyadi (25) pemuda asal Dusun Kauman, Desa Paserpan, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti antara lain: satu motor Vario 150 warna merah, STNK Vario Nopol W 2419 BK, satu set kunci leter T, satu buah Air Shofgun.

AKBP Rofiq Himawan, S.I.K.,S.H.,M.H selaku Kapolres Pasuruan mengatakan penangkapan tersangka Rahmat berawal dari pengembangan temannya yang sudah tertangkap duluan.

“Tersangka Rahmat, bermula dari informasi temannya yang sudah tertangkap terlebih dahulu mas,” jelas AKBP Rofiq perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Malang Kota ini.

Atas perbuatannya tersangka akan di jerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 (tujuh) tahun penjara. (Tsu/Syam)