Jalin Keakraban Dengan Komunitas di Terminal Bungurasih, Polresta Sidoarjo Gelar Buka Puasa Bersama

 

Jawapes Sidoarjo – Masih dalam nuansa bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, membuat Polresta Sidoarjo menggelar acara buka puasa bersama dengan komunitas angkutan di wilayah terminal Purabaya Bungurasih, Kamis (16/5/2019) untuk menjalin keakraban antara Polisi dengan komunitas angkutan di Bungurasih. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolresta dan Wakapolresta Sidoarjo bersama para PJU Polresta Sidoarjo.

Antusias dari beberapa komunitas pun yang hadir diantaranya dari kumpulan pedagang asongan, pengamen jalanan, dan ojol juga ikutan dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut.

Saat wawancaranya dengan beberapa awak media yang hadir, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan buka bersama ini yaitu untuk mendekatkan dengan masyarakat yang ada di wilayah terminal Purabaya Bungurasih dan juga menyampaikan himbauan kamtibmas, khususnya kepada komunitas yang ada di wilayah terminal Bungurasih agar bersinergitas dengan Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dengan banyaknya kerawanan kriminalitas yang ada di terminal ini diharapkan ada sinergitas yang tercipta sehingga dapat mencegah terjadinya berbagai macam kriminalitas yang ada,” ujarnya.

Ditambahkan juga, disini juga akan dibangun Pos Pelayanan Terpadu untuk menyambut Lebaran yang bekerjasama dengan pihak terkait diantaranya TNI, Polri serta Dishub.

“Dengan adanya Pos Pelayanan Terpadu tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat agar dilayani selama lebaran pada waktu berada di lingkungan terminal Bungurasih,” urainya.(tyaz)