Kabid Seni Budaya Disparbud Kabupaten Pasuruan Ucapkan Terimakasih Kepada Presiden Dunia

Jawapes Pasuruan – Adanaya pemberitaan kawasan Gunung Arjuna Induk Peradaban Dunia yang di tetapkan HE Mr Djuyoto Suntani, President The World Peace Committee 202 Negara pada 5 Agustus 2019, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, melaksanakan kunjungan langsung ke tempat peletakan batu pertama monumen prasasti penetapan kawasan Gunung Arjuna Induk Perdaban dunia di Dusun Gunung Malang, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, dan kunjungan langsung cagar budaya kawasan Gunung Arjuna, Kamis (5/9/2019).

Kunjungan Disparbud ke kawasan Gunung Arjuna, di wakili oleh Nurul Hidayati selaku Kabid Seni Budaya bersama rombongannya serta didampingi Ki Nardi Pasuruan mewakili penerhati Cagar Budaya, Wujud Wibisono selaku pemerhati lingkungan dan budaya, Sangheyang Hamim mewakili Lembaga Internasional, The World Peace Committee 202 Negara dan Rois dari media Jawapes.

Menurut Nurul Hidayati, secara peribadi jalan di lereng Gunung Arjuna harus diperbaiki supaya perjalanan bisa lancar.

“Semoga saja dengan adanya perjalanan ini, kami mewakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, bisa memperjuangkan masyarakat kawasan Gunung Arjuna” katanya.

Kabid Seni Budaya juga mengucapkan terima kasi kepada HE Mr Djuyoto Suntani President The World Peace Committee 202 Negara karena sudah menetapkan Kawasan Gunung Arjuna Induk Peradaban Dunia pada 5 Agustus 2019.

“Saya berteterima kasih banyak kepada Presiden Dunia HE MR Djuyoto Suntani yang sudah peduli pada Kabupaten Pasuruan terutama di Kawasan Gunung Arjuna sebagai Induk Peradaban Dunia,” ucapnya. (Rois)