Ki Dalang Erwin Guno Asmoro’ Bersyukur Pasuruan Terangkat Dalam Isyu International

Jawapes Pasuruan – Pemilik nama pedalangan Ki Erwin Guno Asmoro mengaku bangga mendapat informasi kawasan Gunung Arjuna ditetapkan sebagai induk peradaban dunia, Jum’at (20/9/2019).

Ki Erwin yang nota beneh berdomisili di kawasan Wisata Tretes Kecamatan Prigen mengaku cukup berbangga dengan gebyar hingar bingar viralnya pemberitaan Kawasan gunung arjuna Induk Peradaban Dunia yang telah ditetapkan YM Mr Djuyoto Suntani Presiden Dunia dari sebuah Lembaga International The World Peace Committe 202 Negara Pada 5 Agustus 2019 serta dilengkapi kabar komitmen Nurul Hudayati Kabit Seni Budaya Disparbud Kabupaten Pasuruan 2019 Bupati Pasuruan Menetapkan Kawasan Gunung Arjuna Merupakan Cagar Budaya dan bukan lagi ODCB Obyek Diduga Cagar Budaya.

“Sebagai warga pasuruan yang bergelut di bidang seni budaya, tentunya saya sangat merasa bangga dengan informasi yang tengah berkembang menjunjung tinggi harkat serta martabat Kabupaten Pasuruan,” kata Erwin.

Erwin juga mengatakan bangga dengan upaya positif dwet Sangheyang Hamim serta streaming media jawapes dan wujud wibisono warga Tambaksari kawasan Gunung Arjuno.

“Semoga kesuksesan serta sinergitas tersebut dapat respon dan suport positif dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Pasuruan sehingga segenap warga Pasuruan sama-sama punya greget untuk Mengangkat sumberdaya Alam khususnya Sektor Ke Pariwisataan dan Kebuyaan,” ujarnya.

Masih Ki Erwin, Rasa terimakasih juga tersampaikan kepada YM MR Djuyoto Suntani Presiden Dunia yang menurut rencana akan Hadir dikawasan Gunung Arjuna Induk Peradaban Dunia dalam rangka menandatangani Prasasti dan menyerakan legalitas Sertifikat penetapan Kawasan Gunung Arjuna Induk Peradaban Dunia.

“Dalam hemat kami hari itu juga nama Bupati dan Pasuruan akan melejit di jagad wisata international. Sangat tepat sekali jika Gunung Arjuna Mendapat julukan Induk Peradaban Dunia, terlebih saat gagasan Sangheyang Hamim dengan program unggulannya selain Religius Gunung Arjuna, yaitu Towaf Gunung Arjuna dimana meliputi peradaban Kerajaan Mojopahit di Trowulan Mojokerto dan sekitarnya, reruntuhan Mataram lawas di kawasan Jombang, belajar banyak dengan peradaban legenda Kerajaan kediri hingga menelusuri peradaban kerajaan tua di kabupaten malang seperti kanjuruhan dan singosari pasti dengan penataan apik nantinya akan mendongkrak PAD Kabupaten Pasuruan,” tegas Ki Erwin. (Hamim)