Lagu “Bertaubat” Supaya Masyarakat Terhindar Bahaya Narkoba

Jawapes Jombang – Kreatifitas yang dilakukan oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Jombang, AKP M. Mukid S.H, ini patut dibanggakan dan diancungi jempol di dalam menanggulangi penyalahgunaan dan pemakaian segala jenis narkoba maupun obat – obatan terlarang bagi masyarakat luas, khususnya bagi generasi muda yang dimana generasi muda ini merupakan aset penerus bangsa.

Selain pengabdiannya di Kepolisian dilakukan dengan rasa penuh Tanggung – Jawab, Dedikasi, Disiplin, Tulus dan Ihklas serta mempunyai Loyalitas kepada Pimpinan yang sangat tinggi, AKP M. Mukid S.H, ini merupakan sosok yang memiliki talenta yang sangat menggembirakan, hal ini di implementasikan dengan menciptakan sebuah lagu yang berjudul, “Bertaubat.”

Disamping itu pula, nama AKP M. Mukid, S.H, yang berdinas di Polres Jombang selama ini, sudah banyak dikenal oleh masyarakat termasuk dikalangan generasi muda serta wartawan atau insan pers yang berada di Kabupaten Jombang karena sosoknya memang dikenal sangat ramah, supel dan tegas serta dekat dengan berbagai lapisan masyarakat.

Di dalam lirik lagu ciptaannya, Kasatresnarkoba Polres Jombang ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu berhati – hati dan waspada dengan adanya segala jenis narkoba karena sangat berbahaya bagi pemakainya dan bisa menghancurkan masa depan dirinya sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

Maka dari itu, AKP M. Mukid, S.H, memberikan nasehat kepada masyarakat melalui lagu ciptaannya yang berjudul, ” Bertaubat, ” lagu ini sudah dikemas dengan musik yang enak di dengar serta dihafal, lagu tersebut juga diunggah di You Tube dengan melibatkan institusi yang terkait di dalam pembuatan video klipnya.

Dalam pembuatan video klipnya ini terdapat pemeran – pemeran penting dari Jajaran Kepolisian, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri serta Lapas Jombang maupun rekan – rekannya yang berada dilingkungan kota santri Jombang diantaranya, ” Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, Syarifuddin, Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Hera Kartiningsih, dan Ketua KONI Jombang, Tito Kadarisman. ”

Lagu ini banyak diminati dan disukai oleh seluruh lapisan masyarakat setelah diluncurkan, hal ini terbukti dengan cepatnya tersebar di setiap grup – grup WhatsApp maupun sosial media lainnya.

Saat dikonfimasi Jawapes, AKP M. Mukid, S.H, menyampaikan, lagu ini diciptakan dibuat untuk rencana giat penyuluhan dari Satresnarkoba ke sekolah – sekolahan setelah lebaran Idul Fitri 2019 nanti, supaya generasi muda akan tahu tentang bahayanya menggunakan narkoba. Namun, lagu ini sudah cepat sekali menyebar video klipnya di kalangan masyarakat hingga sampai diluar kota dan juga tersebar di kepolisian seluruh Indonesia.

AKP M. Mukid, S.H, menerangkan, bahwa Ia menciptakan lagu ini terinspirasi akhir – akhir ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Jombang semakin meningkat, kasihan kepada kedua orang tua atau keluarga kalau sampai ada anggota keluarganya terjerumus dalam tindakan penyalahgunaan narkoba. Sebab penyalahgunaan narkoba bisa mengantarkan ke tiga tempat yakni, ” Rumah Sakit, Penjara dan Kuburan.” Maka dari itu, Satresnarkoba Polres Jombang membuat inovasi dengan diluncurkan lagu seperti ini agar yang mendengar lagu ini bisa memahami dan introspeksi diri bila menyalahgunakan obat – obatan berbahaya atau narkoba dari golongan satu dan dua yang bisa merusak segalanya.

Kita sudah melakukan tindakan penyuluhan dan tindakan represif, selain itu peran aktif dari kedua orang tua, keluarga dan guru juga sangat penting serta instansi terkait juga harus ikut pro aktif dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya Narkoba.

“Semoga lagu Bertaubat dapat di terima masyarakat serta bisa di resapi nasehat – nasehat di dalam lirik lagu ini, supaya kita dan putra – putri keluarga kita tidak terjerumus ke dalam bahaya penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

Lirik lagu berjudul ” Bertaubat ” karya dari AKP M. Mukid S.H, Kasatresnarkoba Polres Jombang berikut ini, ”

Ketika kita saling berjumpa
Senyummu indah nan bersahaja
Butiran kasih yang kau berikan
Menjadikan hidupku bahagia

Namun kini semua berbeda
Setelah ku mengenal Narkoba
Hidupku yang penuh hina
Tersiksa di dalam penjara

Oh Tuhan tolong lah hambaMu ini
Yang kini telah berdosa kepadaMu
Oh Tuhan lindungilah aku ini
Yang kini menderita

Ku akan berserah diri
Bersujud dan bertaubat kepadaMu
Ku mohon ampunilah aku ini
Tuhanku Ilahi Rabbi

( Dedy )