Mencuri Di SD, Warga Ngabar Di Bekuk Polisi

Jawapes Pasuruan – Tim Resmob Suropati (TRS) Polres Pasuruan Kota beserta Reskirm Polsek Kraton, berhasil membekuk tersangka kasus pencurian dan pemberatan, Minggu (22/9/19).

Tersangka Mohammad Efendi (29) warga Dusun Ngabar RT 05 RW 03 Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, di tangkap polisi berdasarkan laporan dengan No. LP.B/11/VIII/2019/Jatim/Res Pasuruan Kota/Sek Kraton.

Sebelumnya pada hari Selasa (06/08/19) sekitar puku 05.30 Wib terjadi pencurian di ruang guru SD Ngabar, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dengan kerugian di taksir mencapai 7.300.000,- (tujuh juta tiga ratus ribu rupiah).

Adapun tim Reskrim berhasil mengamankan BB (barang bukti) antara lain: A. Satu (1) monitor merk Inforce LED TFT model171DW warna hitam. B. Satu (1) buah linggis dengan panjang 15 cm warna hitam.

Menurut Kasat Reskrim Pasuruan Kota AKP Slamet Santoso mengatakan modus tersangka mendatangi tkp lalu meloncat pagar, dan mencongkel jendela dengan linggis.

“Tersangka datang di tkp pukul 05.30 pagi dengan loncat pagar, dan langsung mencongkel jendela ruangan,” jelas AKP Slamet Santoso kepada Jawapes.

Polisi masih mengejar satu tersangka lagi yaitu teman tersangka yang juga ikut dalam aksi pencurian tersebut, yang kini sudah di ketahui identitasnya. (Tsu/Syam)