Pemkab Bojonegoro Akan Mengirim Delegasinya Ke Istana Dengan 250 Penari Thengul

Jawapes Bojonegoro – Dari Empat Kabupaten dengan jumlah terbanyak 250 Penari Thengul, Perwakilan dari sekolahan yang ada di Bojonegoro, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) hadir di pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Senin (12/8/2019) guna pelepasan laskar tari Thengul oleh Bupati Bojonegoro.

Sambutan di Awali, Amir Syahid Kepala (Disbudpar) ucapkan terima kasih ke Bupati karena telah memotivasi terus tampilkan seni budaya guna berkembang sama seperti Kabupaten lain.

“Motivasi Bupati terwujud dengan tampilnya tari Thengul di Istana Negara pada peringatan HUT RI ke -74,” ujarnya.

Anna Mu’awanah Bupati Bojonegoro juga sampaikan terima kasih ke semua pihak, karena yang menampilkan kesenian hanya 4 Kabupaten termasuk Bojonegoro.

“Untuk 4 Kabupaten lainya yakni, Bojonegoro Jawa Timur, Atambua NTT, Palangkaraya Kalimantan tengah fan Magelang Jawa Tengah,” ungkapnya.

Bojonegoro juga termasuk pengirim kontingen terbesar dari 3 Kabupaten lainya, dengan mengirim sebanyak 250 penari ditambah official totalnya berjumlah kurang lebih 300 kontingen.

“Semoga para penari Thengul dapat membawa nama baik Bojonegoro baik di tingkat nasional maupun internasional saat tampil di Istana Negara. Kami mohon doa dan restu semua masyarakat Bojonegoro agar para penari Thengul kita nanti dapat menyajikan tari dengan baik dan sempurna di Istana Negara,” pungkas Bupati. (Bud)