Pemusnahan Ratusan Liter Miras Hasil Operasi Pekat Polres Pacitan

Jawapes Pacitan – Polres Pacitan bersama Forkopimda laksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Cipta kondisi selama bulan ramadhan 1440 H di wilayah Kabupaten Pacitan. 

Sebanyak 445 botol miras berakhohol dengan berbagai merk dan 8 jerigen miras jenis ciu atau arak sekitar 379 Liter dan 93 botol Ciu/arak jowo kemasan botol 1,5 liter dimusnahkan di Alun-alun Pacitan, Selasa (28/5/2019).

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi menjelaskan, adapun pemusnahan barang bukti tersebut adalah hasil dari operasi cipta kondisi yang di gelar selama bulan suci ramadhan di wilayah hukum Polres Pacitan.

Lebih lanjut Sugandi menambahkan, Operasi Cipta Kondisi selama ramadhan terus digalakkan jajaran Polres Pacitan. Selain pemberantasan dan pengurangan penyakit masyarakat (pekat), tim gabungan operasi yang terdiri dari Polres Pacitan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan TNI juga melaksanakan tes urine bagi para pekerja dan pengunjung cafe hiburan malam.

“Kita dapatkan barang bukti tersebut dari 17 Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan ada 25 orang yang menjadi tersangka dalam operasi pekat dan cipta kondisi di seluruh wilayah Kabupaten Pacitan selama ramadhan 2019 ini,” tambahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Ini karena kemungkinan peningkatan kriminalitas menjelang dan selama Idul Fitri. Di pihak lain, Polri akan berupaya maksimal menciptakan keamanan dan ketertiban sehingga warga dapat berlebaran dengan nyaman.

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukit hasil operasi cipta kondisi dan pekat di laksanakan bersama-sama Kodim, Bupati Pacitan dan Forkopimda.(Nonot)