Polantas Polres Pasuruan Kota Gelar Operasi Patuh Semeru 2019 Di Pos Warung Dowo

Jawapes Pasuruan – Polisi lalu lintas (Polantas) Polres Pasuruan Kota, menggelar operasi patuh semeru 2019, Jum’at (06/09/19).

Giat operasi bertempat di pos perempatan Warung Dowo ini, langsung di pantau oleh Kapolres Pasuryan Kota yaitu AKBP Agus Sudaryatno.

Alhasil operasi yang dilakukan mulai pukul 09.00 wib, berhasil menindak tegas dan lansung di hadiahi surat tilang, bagi pengendara roda dua dan roda empat dumtruk sebanyak 120.

Menurut Ipda Anton selaku Kanit Patroli, ini adalah perintah langsung dari Kapolda Jawa Timur untuk mencegah pelanggaran dan kriminalitas.

“Giat ini adalah perintah lansung dari Bapak Irjen Luki Hermawan selaku Kapolda Jatim mas, untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran dan kriminalitas jalanan,” jelas Ipda Anton.

Masih Ipda anton, sasaran Operasi Patuh Semuru 2019 adalah pengendara di bawah umur, pakai helm tidak standar, melawan arus untuk mencegah kecelakaan.

“Ada beberapa aspek pelanggaran yang kita langsung beri tindakan tilang di tempat mas, contohnya seperti, pengendara di bawah umur, tidak pakai helm standart, melawan arus, berkendara sambil mainan hp, hal ini kita tujuakan agar mengurangi angka kecelakaan, yang di sebabkan pelanggaran tersebut,” pungkasnya.

Giat oprasi ini mulai tanggal 1 sepetember 2019 sampai 11 september 2019, berjalan baik dan lancar. (Tsu/Syam/Nur)