Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Nobar Sukses Dan Tertib

Jawapes Surabaya – Ribuan penonton menyaksikan pertandingan final sepak bola, ” Piala Presiden 2019 ” antara Persebaya Surabaya Vs Arema Malang Led ke II di Kanjuruhan Malang, melalui dua layar lebar di depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak jalan Kalianget 1 Surabaya, nobar ini sangat diminati masyarakat khususnya pencinta bola yakni, ” Bonek dan Bonita Surabaya.”

Acara Nonton Bareng ( Nobar ) yang di gelar oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak diwarnai dengan gegap gempita saat pertandingan sepak bola sedang berlangsung dan berjalan sukses, tertib serta lancar hingga akhir pertandingan selesai walaupun tim kesayangannya Persebaya Surabaya kalah atas Arema Malang dengan skor 2 – 0. Selain itu pula Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga menyediakan berbagai macam hadiah doorprize bagi para penonton nobar dan nomer undiannya diumumkan setelah babak pertama pertandingan sepak bola selesai.

Di sela – sela acara nobar, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, M.Si, menyampaikan, acara nobar ini bertujuan untuk meminimalisir adanya anggota bonek yang bergerak menuju ke Malang. Kami menyebarkan sebanyak 175 anggota dari Samapta dan Lantas di jalan untuk melakukan penyekatan – penyekatan di batas kota sejak pagi tadi, lanjutnya, ( 12/4/2019 ).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak menjelaskan, ” Kami juga mencetak sebanyak 9 hingga sampai 10 ribu undangan ( Kupon Doorprize ) yang sudah dibagikan ke seluruh masyarakat luas termasuk bonek dan bonita. Dengan antusiasnya mereka menghadiri acara nobar ini dan tumplek blek di depan Mapolres Pelabuhan Tanjung perak untuk menyaksikan tim kesayangannya yang sedang berlaga, sambungnya.

Dalam acara nobar ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga membagikan sebanyak 1000 hadiah hiburan (Doorprize) yang dibagikan ke seluruh penonton. Hadiah utamanya sebuah motor, mesin cuci, kulkas, handphone, sepeda kayu dan macam – macam hadiah hiburan lainnya, bebernya.

Kami menghimbau kepada para penonton nobar supaya tetap tertib dan selalu menjaga keamanan ditempatnya, bonek dan bonita sekarang ini sangat disiplin dan tertib serta selalu menjaga nama baik bonek dan bonita itu sendiri. Usai pertandingan final malam ini, Kita sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya bersama – sama mengawal bonek dan bonita menuju ke daerah Waru secara konvoi bersama untuk menjemput pahlawan – pahlawan kita Persebaya Surabaya, baik menang maupun kalah yang telah bertanding di Malang, pungkasnya.

( Dedy )