Polsek Grati Berhasil Bekuk Residivis Kasus Penipuan

Jawapes Pasuruan-Pernah mendekam di hotel prodeo (penjara) selama 18 bulan, tidak membuat Hendra Franata kapok, kali ini Hendra berhasil di bekuk oleh tim reskrim dari Polsek Grati, Polres Pasuruan Kota, di wilayah wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Selasa (03/09/19)

Sebelumnya ada beberapa korban melaporkan ke Polsek Grati kasus penipuan yang di lakukan oleh Hendra yaitu, Imron warga Desa Kambinganrejo, H. Rozak warga Desa Plososari, Budi warga Desa Kedawung Wetan, dan Wasis kepala Desa Kambinganrejo, Kecamatan Grati, Pasuruan.

Penipuan tersangka ini dengan modus menguruskan sertifikat ke BPN dengan meminta uang terlebih dahulu , setelah di kroscek ke BPN oleh para korban, ternyata pihak BPN mengonfirmasi bahwa tidak ada nama Hendra untuk kepengurusan para korban.

Menurut Kapolsek Grati AKP H. Suyitno SH berharap agar masyarakat yang menjadi korban penipuan Hendra segera melaporkan ke Polsek Grati.

“Saya himbau kepada warga yang merasa tertipu oleh tersangka, segera melapor ke petugas polsek,” jelas AKP Suyitno kepada tim jawapes, Rabu (04/09/19) sore

Masih AKP Suyitno bahwa tersangka kerab mengaku sebagai aparat apabila akan melakukan penipuannya.

“Ada salah seorang warga yang melapor, bahwa tersangka ini acab kali mengaku sebagai anggota buser untuk memeluskan modus penipuannya mas, saya harap warga jangan mudah percaya kepada orang yang baru kenal,” tambanya

Kini Hendra Franata mendekam di sel penjara, untuk mempertanggungjawabkan penipuannya, yang merugikan puluan juta dari para korbannya. (Tsu/Syam)