PWI Kecewa, Humas: Pers Gathering Acara Pemkab Sampang, PWRI Hanya Numpang


Jawapes.id, Sampang – Ramainya pergunjingan acara Pers Gathering yang bertujuan mempererat tali silaturrohim antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dengan sejumlah wartawan, terkesan hanya modus dan kebodohan Humas Pemkab Sampang.

Ternyata acara yang diselenggarakan di Pendopo Bupati Sampang, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Gunong Sekar, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, pada hari Sabtu malam (8/12) kemarin, menuai beragam kritikan dari sejumlah insan pers di Kabupaten Sampang.

Hal tersebut, diduga lantaran adanya pendomplengan, dua macam bentuk acara dalam satu kegiatan yakni acara Pers Gathering itu sendiri, serta acara pelantikan Ketua DPC PWRI Sampang.

Sekjen LSM Lasbandra, Rifa’i mengatakan, seharusnya Pemkab Sampang lebih arif dan bijaksana, agar tidak mencampuradukkan kedua kegiatan berbeda tersebut dalam satu acara secara bersamaan.

“Seharusnya Pemkab melihat dan menilai, dua kegiatan berbeda ini terlebih dahulu. Semisal, jika acara Pelantikan Ketua DPC PWRI Sampang, kenapa kok digabung dengan Pers Gathering, apa karena anggarannya mereka terbatas atau gimana?” ungkap Rifai, Selasa (11/12/2018).

Sementara, Pemkab Sampang melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Sampang, H.Yulis Juwaidi menyampaikan permintaan maaf lantaran ketidaknyamanan kegiatan yang dimaksud. Pihaknya, hanya menjalankan sesuai perintah dan amanat terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, acara tersebut merupakan murni kegiatan Pemkab Sampang. Sementara, pihak PWRI hanya menumpang saja. Pihaknya juga, tidak mengetahui dan tidak bertanggung jawab, jika ada penarikan sejumlah dana berbentuk proposal diluar kegiatan yang dimaksud.

“Kami mewakili Pemkab Sampang, minta maaf atas ketidaknyamanan saat pelaksanaan Pers Gathering beberapa hari lalu. Intinya, acara itu murni kegiatan Pemkab Sampang, PWRI hanya numpang saja. Nah, terkait pihak PWRI mengeluarkan proposal, yang jelas kami tidak mengetahui dan tidak bertanggung jawab akan hal itu,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua PWI Sampang, Fathor Rahman menyampaikan bahwa Humas Pemkab Sampang, sebagai protokoler dan panitia acara adalah penanggung jawab penuh, bukan lempar tanggung jawab semudah yang di sampaikan Kabag Humas, Yulis Juwaidi, yang bahkan hanya sebatas mengatakan minta maaf secara person setiap media yang konfirmasi.

“Seharusnya meminta maaf secara terbuka dan menggelar jumpa pers secara khusus agar masalah ini tidak berlarut dan tidak terulang karena tidak mungkin 2 acara berlangsung diwaktu dan tempat yang sama tanpa diketahui. Saya menilai pernyataan Kabag Humas dan acara Ghathering yang berlangsung bisa modus yang di sengaja, atau emang kebodohannya sendiri,” kata Fathor Rahman. (boy/tim/red)



Hak Jawab | Koreksi

Tulis Pesan anda disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.