Reskrim Pasuruan Raya Gelar Apel Gabungan Bersama Direskrimum Polda Jatim

Foto Reskrim Polres Pasuruan bersama Direskrimum Polda Jatim

Jawapes Pasuruan – Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif Setiawan, S.I.K., S.H., M.Hum., melaksakan kegiatan Apel Gabungan bersama Reskrim Polres Pasuruan Raya di Alun-alun Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/10/2019) malam.

Foto Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Direskrimum Polda Jatim

Dari pantauan media Jawapes, Direskrimum Polda Jatim hadir didampingi Wadireskrimum AKBP Fadli Fidianto, S.I.K., S.H., M.H. dan Kabag Wasidik AKBP Heru Prasetyo, S.I.K., M.hum.

Di usai acara, Direskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif setiawan, S.I.K., S.H., M.Hum., mengatakan, untuk keamanan di Pasuruan memang punya karakteristik sendiri, masih relatif sangat aman.

“Kejadian ada, tapi semua bisa dikendalikan dengan baik dalam konteks menyeimbangkan dengan kejadian dan pengungkapan. Pembunuhan kemarin sudah dilakukan pengungkapan bersama-sama antara Polda dengan Polres, dan itu kita membutuhkan waktu yang sangat lama. Artinya masyarakat memberikan informasi kepada Polres cukup baik, itu berarti kepercayaan masyarakat kepada Polres Pasuruan baik,” ujarnya.

Ditanya terkait Kampung Begal, Direskrimum Polda Jatim mengatakan, ini bukan kapung begal tapi disitu ada indikasi tindak pidana baik pelaku maupun barang bukti.

“Ini bukan kampung begal, nanti marah yang lain itu, beberapa kampung memang diidentifikasi sebagai asal pelaku dari situ kemudian pelaku ada disitu,” jelasnya. (Rois)