Salah Satu Komplotan Pelaku Pencurian Diringkus Polrestabes Surabaya

Jawapes Surabaya – Komplotan pelaku pencurian antar kota dengan target sasarannya sebuah rumah toko (ruko) maupun toko accesoris dan sparepart motor serta barang elektronik, berhasil diungkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Taufik (22) warga dari Dusun Nusupan Sukoharjo (Solo), Jawa Tengah ini, berhasil diringkus di daerah Jombang dan merupakan salah satu dari komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan yang berjumlah empat orang, ungkap Iptu Bima Sakti Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (14/3/2019).

Keempat pelaku dari komplotan pencurian ini seluruhnya berasal dari Solo Jawa Tengah, berdasarkan informasi dari Kepolisian bahwa salah seorang pelaku juga sudah diamankan di Polres Jember, lanjutnya.

Iptu Bima Sakti menjelaskan, awalnya para pelaku menyewa mobil rental di daerah Solo terlebih dulu, kemudian berkeliling (mobile) antar kota untuk mencari target sasaran sebuah toko sparpart dan acesoris motor serta barang elektronik.

Setelah menemukan target sasaran sebuah toko sparpart motor yang berada di kota Surabaya dan di rasa aman, para pelaku langsung melakukan aksi kejahatannya dengan memotong gembok dan mencongkel pintu harmonika toko tersebut dengan menggunakan kubut serta linggis yang sudah dipersiapkan sebelumnya, terangnya.

Iptu Bima Sakti menegaskan, di dalam toko tersebut para pelaku berhasil mencuri sparepart motor seperti shock belakang dan dua shock belakang tabung serta televisi led 32 merk Akari.

Pelaku mengaku bahwa uang hasil kejahatannya dipergunakan untuk senang – senang (hura – hura) dan kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya (DPO), pungkasnya.

( Dedy )