Seksi Kewanitaan HUT RI Salurkan Bantuan Sosial

Jawapes Banjarnegara – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74 panitia seksi kewanitaan tingkat Kabupaten Banjarnegara mengadakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayahnya.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara yaitu Ny. Marwi. Pelaksanaan kegiatan itu digelar di Pendapa Dipayuda pada Rabu (14/8/2019).

Bantuan yang disalurkan berupa sejumlah 50 paket sembako dan 50 paket bibit indukan ayam. Selain itu santunan untuk tukang becak juga diserahkan oleh bupati, sedangkan santunan kepada anak – anak yatim piatu diserahkan oleh Ny. Marwi, Ny. Iis Syamsudin dan Ny Sri Rejeki Indarto.

Ny. Lis Syamsudin, selaku koordinator bakti sosial dalam laporannya mengatakan, bantuan berupa 50 induk ayam diberikan kepada warga Desa Kalilunjar Kecamatan Banjarmangu, sedangkan panti asuhan yang dikunjunginya antara lain Panti Villa Doa Sejahtera di Desa Bantarwaru, Panti Asuhan Al Munawaroh Banjarnegara kota dan Panti Asuhan Muhammadiyah Blambangan.

“Tujuan dari pada kegiatan ini, selain sebagai media silaturahmi dengan warga masyarakat sekitar juga sebagai ungkapan kebahagiaan karena akan memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ny. Marwi Budhi Sarwono mengingatkan agar bantuan yang diberikan berupa sepasang induk ayam tidak dipotong maupun dijual.

“Harapannya ayam tersebut dipelihara dengan baik agar dapat berkembang biak sehingga nantinya menjadi banyak dan dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Namanya usaha itu dimulai dari bawah atau dari nol dulu, nantinya akan berkembang menjadi besar,” jelasnya.

Dalam sambutannya Budhi Sarwono berharap, dengan adanya bantuan tersebut sebisa mungkin dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat dan sekaligus memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya serta jangan dilihat dari besar kecilnya sesuatu.

“Kalau dimanfaatkan sesuai peruntukkannya, Insya Allah tidak akan sia-sia,” himbaunya. (Egy w/Ard)