Tagana Lumajang Bersama Kaum Disabilitas Adakan Giat Baksos

Jawapes Lumajang – Mantapkan jiwa sosial, Tagana Lumajang adakan giat bakti sosial bersama pelajar dan komunitas disabilitas yang difokuskan pada sungai di Desa Rowokangkung, Minggu (10/3/2019). Di wilayah Rowokangkung sering terjadi banjir akibat meluapnya sungai hingga menimpa rumah yang berada di samping aliran sungai.

Saat awak media Jawapes mencari informasi berita ke Koordinator Taruna Siaga Bencana Kabupaten Lumajang, M.Eko Santoso, S.Pi mengatakan bahwa kegiatan baksos ini cukup penting karena bisa mengurangi dampak meluapnya air sungai dan kami juga berterima kasih kepada pelajar SMP maupun SMK di Rowokangkung serta komunitas disabilitas atas keikutsertaannya bersama-sama kerja bakti dengan semangat dan penuh keikhlasan.

“Berharap nantinya kegiatan ini tetap dilakukan rutin dan bisa dilaksanakan lebih besar lagi dengan melibatkan semua elemen masyarakat,” sambungnya.

Tagana Lumajang merupakan gugus depan yang bergerak membantu masyarakat, baik itu korban bencana alam maupun korban bencana sosial, oleh sebab itu Tagana bergerak ikhlas dan selalu membantu warga yang tertimpa musibah.(tim)