Takbir Keliling, Perwujudan Islam Yang Rahmatan Lil ‘Alamin

Jawapes Banjarnegara – Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin membuka dan melepas peserta takbir keliling di alun – alun Kabupaten Banjarnegara pada Sabtu (10/8/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa takbir keliling merupakan wujud kebersamaan dan kegembiraan umat islam dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Pada kesempatan ini, Syamsudin juga berpesan kepada warganya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan dalam hidup bermasyarakat dan beragama. Melalui takbir keliling ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh kebersamaan, tandasnya.

“Takbir keliling membawa suka cita tidak hanya untuk umat islam tetapi juga untuk masyarakat luas dan Ini merupakan perwujudan islam sebagai agama yang rahmatan lil’alamin,” tuturnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Banjarnegara, Teguh Handoko juga mengatakan, sebanyak 13 kelompok peserta mengikuti kegiatan takbir keliling ini,

“Peserta tersebut terbagi dalam dua kategori yaitu enam kelompok berasal dari pelajar dan tujuh kelompok lainnya berdominan dari masyarakat umum,” terangnya. (Egy W/Ardi)