Tejowangi Pintu Gerbang Menuju Puncak Gunung Arjuna

Jawapes Paduruan -Tejowangi adalah desa yang berada di kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia. Tejowangi merupakan pintu gerbang menuju Puncak Arjuna dan Wisata Purba Cagar Budaya Lereng Gunung Arjuna.

Sebagian pendaki Gunung Arjuna, memilih stard pendakian Gunung Arjuno via Desa Tejowangi yang merupakan sebuah jalur mistis, dimana gunung yang menyimpan kejayaan peradaban purba dengan ketinggihan 3339 mdpl tersebut di penuhi dengan arca-arca serta citus budaya bersejarah yang telah diyakini jutaan tahun sebelum masehi.

Yasin Seorang Kades Tejowangi yang beberapa saat lalu melakukan audiensi dengan paguyuban P4 mengaku sangat tertarik dengan wacana di bangunnya jalur wisata serta menyediakan Shuttel Gununung Arjuna – Tejowangi.

“Seiring dengan HE MR Djuyoto Suntani Presiden Perdamaian Dunia 202 Negara menetapkan Gunung Arjuna Perdamaian Dunia, kami mewakili segenap warga Tejowangi yang di dukung oleh Paguyuban P4 termotifasi ingin menciptakan sarana transportasi wisata menuju obyek wisata yang ada di lereng arjuna hingga puncak arjuna,” ujar Kades Tejowangi kepda awak media Jawapes, Minggu (11/8/2019).

Kades juga berharap, warga bumi dapat bekerja sama dengan warga Desa Tejowangi dan Paguyuban P4.

“Semoga hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat lereng gunung Arjuna, dari tejowangi purwosari hingga Tambaksari kecamatan purwodadi,” tegas yasin. (Rois/Hamim)