Tim Reskrim Pasuruan Kota, Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Ranmor

Jawapes Pasuruan-Tim Reskrim Polsek Keboncandi dan Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota, berhasil mengungkap dan mengamankan. Kasus pencurian ranmor, Selasa (15/10/19)

Sebelumnya telah terjadi pencurian motor Honda Beat warna putih yang di parkir di SMAN 1 Gondangwetan, Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Jum’at (11/10/19) silam.

Atas kasus ini Polisi berhasil mengamankan tersangka CD (17) tahun warga Tempuran, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan, pelajar salah kelas 3 SMA, dan MR (18) warga Dusun Tuyowono, Desa Tempuran, Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti antara lain: satu (1) unit motor Honda CBR warna hitam merah dengan nopol N 45 YE, satu (1) motor Suzuki Satria dengan Nopol N 2257 TDL (sarana melakukan tindak pidana pencurian), uang tunai sebesar Rp 450.000,- sisa penjualan hasil curian, satu (1) buah HP Oppo warna hitam, sati (1) buah HP Xiaomi warna abu abu.

AKP Slamet Santoso selaku Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota mengatakan telah berhasil menangkap kasus pencurian yang salah satu tersangkanya masih duduk di bangku sekolah.

“Alkhamdulilah mas, sudah tertangkap tersangka pencurian yang terjadi di SMA Gondangwetan seminggu yang lalu, dengan tersangka salah satunya masih anak atau pelajar,” ungkap AKP Slamet

Saya berharap kepada orang tua, agar memantau pergaulan anaknya agar tidak terjerumus ke kasus hukum.

“Harapan Saya, agar para orang tua berperan aktif memantau pergaulan anaknya, agar kedepannya tidak ada lagi remaja atau anak berurusan dengan hukum,” tambahnya. (Tsu/Syam)