Warga Lekok Antusias Terima Sertifikat Dari BPN Kabupaten Pasuruan

Jawapes Pasuruan – Penyerahan sertifikat tanah dari progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sebanyak 1200 sertifikat di bagikan oleh BPN di kantor Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Senin (7/10/19).

Kali ini ada lima (5) desa yang mendapatkan pembagian sertifikat, antara lain: Desa Tambak, Desa Jatirejo, Desa Pasinan, Desa Balunganyar dan Desa Gejugjati yang kesemuanya berada di Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Lekok Nur Kholis, Kapolsek Lekok AKP Miftaful, Kepala Desa Tambak Ali, serta para undangan yang akan menerima sertifikat.

Petrus Khudmas, selaku Kasi Bidang Hukum berharap, pemohon mempergunakan sertifikat ini dengan baik dan harus bermanfaat.

“Saya harap masyarakat penerima sertifikat, supaya menyimpan atau mempergunakan sertifikan ini dengan baik dan bermanfaat,” jelasa Petrus Khudmas pria yang akrab di panggil piter ini.

AKP Mistaful selaku Kapolsek Lekok mengatakan, masyarakat di himbau untuk bersabar, menunggu keluarnya sertifikat yang masih dalam proses.

“Saya himbau masyarakat Lekok bersabar menunggu proses, dan yang paling penting harus aman dan kondusif,” kata AKP Miftaful

Progam PTSL merupakan progam unggulan pemerintah, melalui Badan Pertanahan Nasional sesuai peraturan tiga menteri, yakni Kementrian Agraria dan Tata Ruang, Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Pembanguna Desa Tertinggal dan Transmigrasi. (Tsu/Syam)